MEnj@dHi oR@n9 BaiK

siapa sich yang gak ingin jadi orang baik? pasti semuanya pengen, tapi masalahnya gimana caranya?? itulah yang masih gw cari, “menjadi orang baik dan lebih baik”, gw sempat dibikin pusink oleh pertanyaan ini, penuh kemunafikan klo gak ngakuin bahwa sedikit banyak orang yang berbuat baik hanya ingin dipuja dan dipamerin.

klo dia bener2 baik, meskipun gak minta dipuja pastilah ingin diakui klo kebaikannya semata-mata karena dia emang baik, tapi bukankah itu sama aja hanya sebuah pameran yang gada gunanya buat orang lain. gak perlu kita pamerin klo toh mau berbuat baik ya baik aja, dan jangan menambahi kata2 seolah2 tidak perlu orang tahu, itu sama aja. kebaikan yang murni adalah ketika tangan kanan kita berbuat kebaikan maka tangan kiri kita tidak mengetahuinya, sungguh ini adalah murni sebuah kebaikan yang sesungguhnya. kalupun kebaikan itu bisa memberi contah pada orang lain, ah,,,,,, sama aja kita memberikan sebuah contah bahwa kebaikan itu perlu dicontohkan orang lain yang berbuntut pujian dan semacamnya.

sampai sekarang aq masih bingung gmn kita bisa berbuat baik, sampai tua pun gakkan nemu jawabannya yang harus dilakukan sekarang hanyalah berbuat sesuatu yang menurut kita baik, dan jangan memaksakan menjadi orang baik yang hanya menjerumuskan kita menjadi orang yang tidak baik.

ini hanya pemikiran orang gila, percaya gak percaya ya sudah..!!!

5 Tanggapan to “MEnj@dHi oR@n9 BaiK”

  1. tul….
    mang btul…
    kebaikan yang murni adalah ketika tangan kanan kita berbuat kebaikan maka tangan kiri kita tidak mengetahuinya…
    bahkan orang yang demikian dijamin ma Rasul dg naungan dari Allah yang di mana di hari tu gak da naungan kcuali dariNYa…ato hari Kiamat…
    sbagemana ٌٌRasul pernah b’sabda:
    ada tujuh gol. yang kan dapet naungan Allah di hari yang tiada naungan kculi dariNya.
    1. Imam Adil
    2. syab (remaja) yang tumbuh dalam peribadatan pade Allah
    3. orang yang saling mencinta kerana Allah; keduanya bertemu dan berpisah hanya kerana Allah
    4. pemuda yang diajak tuk mesum ma wanita yang punya kcantikan, harta, kdudukan dll tentang dunia; tapi ia katakan “innii akhoofulloh” aku takut ma Allah
    5. orang berinfak, di mana tangan kirinya tak tau pa yang diinfakkan ma tangan kanannya…iaaa..ini nich…
    6. yang satu ana lupa…
    ana yakin antum dah pernah denger hadits ni khan???….
    wassalam…
    solo 29 jul 08

  2. iiaa aq emang ambil kata2 itu berdasarkan dari hadits rosul tentang 7 golongan yang mendapat naungan dari Allah ketika kiamat nanti, dan semoga kita termasuk dalam golongan tersebut, amiinn…….

  3. Allaahu yubaarik fiik….

    suarakan aspirasi antum demi keridloanNya…dalam acara

    PEMBUBARAN AHMADIYAH…
    dan juga ajak temen2 antum di sana…
    ada sodara di Solo????…
    kabari mengenai aksi sejuta umat ini….

    kapan ta???

    http://uvi07.wordpress.com/

    syukron your partisipasi…
    wassalam

  4. ya jadi orang baik yeee..
    gampang berbuat yang baik aja, gitu aja kok repot….
    hehehe……………….

  5. Yg pertama sih niat dulu yg baik sebagai langkah awal. Selanjutnya ya iringi dg perbuatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: