Arsip untuk Juli, 2008

MEnj@dHi oR@n9 BaiK

Posted in Uncategorized on Juli 22, 2008 by addinie

siapa sich yang gak ingin jadi orang baik? pasti semuanya pengen, tapi masalahnya gimana caranya?? itulah yang masih gw cari, “menjadi orang baik dan lebih baik”, gw sempat dibikin pusink oleh pertanyaan ini, penuh kemunafikan klo gak ngakuin bahwa sedikit banyak orang yang berbuat baik hanya ingin dipuja dan dipamerin.

klo dia bener2 baik, meskipun gak minta dipuja pastilah ingin diakui klo kebaikannya semata-mata karena dia emang baik, tapi bukankah itu sama aja hanya sebuah pameran yang gada gunanya buat orang lain. gak perlu kita pamerin klo toh mau berbuat baik ya baik aja, dan jangan menambahi kata2 seolah2 tidak perlu orang tahu, itu sama aja. kebaikan yang murni adalah ketika tangan kanan kita berbuat kebaikan maka tangan kiri kita tidak mengetahuinya, sungguh ini adalah murni sebuah kebaikan yang sesungguhnya. kalupun kebaikan itu bisa memberi contah pada orang lain, ah,,,,,, sama aja kita memberikan sebuah contah bahwa kebaikan itu perlu dicontohkan orang lain yang berbuntut pujian dan semacamnya.

sampai sekarang aq masih bingung gmn kita bisa berbuat baik, sampai tua pun gakkan nemu jawabannya yang harus dilakukan sekarang hanyalah berbuat sesuatu yang menurut kita baik, dan jangan memaksakan menjadi orang baik yang hanya menjerumuskan kita menjadi orang yang tidak baik.

ini hanya pemikiran orang gila, percaya gak percaya ya sudah..!!!

TuLi$@n s@mPaH

Posted in Uncategorized on Juli 22, 2008 by addinie

Dari kemarin gw pengen nulis sesuatu tapi gak satupun ide yang muncul dibenakku, dsr sotoy… mau posting paan neech…?? bntr2 gw mikir dulu…. nah secara gw lage gak ada ide, biar aja sampah yang mau gw posting, kira2 sampah apaan yach?? oke kita mulai dari sampah2 yang sering kita temeuin di sekitar kita.

sampah” udach familiar neech ditelingah kita, sampah2 berterakan dimana2 paling2 ujung2nya menyerukan kebersihan, seharusnya sebelum ngomong mikir dulu, jangan ngomong bersih kalo masih banyak sampah disekeliling kita, klo liad sampah aja diem gak mau ngambil, tapi sering teriak”jagalah kebersihan…!!” ahhhh….. sama2 sampah! gunain otak kita sebelum berteriak, ambil dan buang ditempatnya, baru ngomong jagalah kebersihan, otak kita juga jadi bersih.

“sampah masyarakat” waduch kok bisa kita ngomong gitu, emang kita bukan sampah? yaelah kita itu sama2 sampah man, jgn pernah bilang orang lain sampah klo kita belum bersiin sampah yang ada di dalam tubuh kita, di rendem dulu pake ditergen, sikat semua noda2 baru teriakan, sampah tubuhku udach hilang, sekarang saatnya anda yg bersiin sampah dalam tubuh anda, biar kita sama2 bersih dari sampah. “sampah masyarakat”? apa kita bukan masyarakat, gada gunanya memvonis orang dengan sebutan sampah masyarakat! klo kita sendiri belum menyadari klo orang2 yang dibilang sampah masyarakat adalah lebih mulia dari kita yang bertumpukan sampah dosa, hanya orang2 munak aja yang merasa dirinya bersih dari sampah dosa.

yah… yang terakhir jangan dengerin tulisan gw yang berbau sampah ini, hanya akan menyesatkan anda! tapi ketahuilah bahwa kita adalah manusia sampah yang perlu dibersiin setiap hari, dengan berdoa dan selalu tawakkal kepadaNya, agar kita selalu menjadi orang yang istiqomah berada di jalanNya. dan janganlah menjadi orang yang munak, yang selalu meyerukan kebenaran dan kebersihan, yang ada hanya menambah sampah dalam tubuh kita, naudzubilla himindzalik ….

B@Li y9 QimP1k-@n

Posted in Uncategorized on Juli 19, 2008 by addinie

Neech ada beberapa foto koleksi gw, ini punya adek gw waktu tour di Bali, bener2 keren bangett, indah, sejuk, dan alami, foto yang gakkan pernah ku lupakan, meski aq belum pernah ke Bali, tapi dengan melihat foto ini serasa ada di Bali.

klo yang ini gimana??

subhanallah bener2 indah yach??

wah2……. is beautiful….!!!

seperti di Malang yach??

takkan terlupakan….

pesona yang alami….

duch,,, sejuknya??

andaikata…….

gada yang bisa diungkapkan selain…….

eDitAN Gw nEeCh

Posted in Uncategorized on Juli 14, 2008 by addinie

Kalo yang ini agak membuat gw sedikit lega karena beberapa foto editan disini adalah hasil karyaku dari usaha yang selama ini pelajari, emang sich agak blepotan, masih jauh dari yang diharapkan, tapi gw yakin sedikit demi sedikit gw bisa belajar yang lebih bagus lagee, hehehe..

susah sich bro ternyata ngedit foto itu, harus teliti dan sabar kalo mau hasilnya bagus, jadi klo hasilnya gini dimaklumin aja yach, ya,, namanya juga masih dalam tahap belajar, hehehe… doain yee semuanya biar selanjutnya lebih bagus lagee.. seepp…

Yang ini namnya adhy sama temennya dia baik bangett ma gw, udach ngijinin fotonya buat gw editt, aslinya neech foto ada di belakng sekolah tembok sekolah gitu, gw rubah jadi foto di hutan, emang sich keliatan bangett, tapi lumyan lah, hehehe… sorry yee bro, klo hasilnya gini, peace…!!!

Kalau yang ini temen gw shinta, dia lagee duduk2 dikursi server, nah gw punya inspirasi buat ngajak dia ke luar angkasa biar bisa liad bulan dan bintang, hehehe.. kagak tw nya bintangnya hilang, cuma liad cahayanya doank, hehehe….

kalu yang ini, waduch….. no coment dech, hehehe….

yah inilah hasil editan gw iank hancur……..!!! 😀

ultah ke-20

Posted in Uncategorized on Juli 12, 2008 by addinie

Tanggal 25 Mei 2008 kemaren gw Ultah, hehehe…… gw mau ceritain neech pengalaman gw, yang gada spesialnya sama sekali, hehehehe……….

Udach 19 tahun gw hidup di dunia ini, besok umur gw udach kepala 2, alias 20. Rasanya baru kemarin umur gw 13 masih duduk di bangku SMP masa2 terindah gw waktu sekolah. Tapi ini bukan mimpi dan tidak ada waktu yang bisa di ulang, kenyataan udah di depan gw gak boleh ngeliat kebelakang, biarlah semua itu menjadi kenangan yang tak terlupakan, masa2 indah bersama teman2 waktu beranjak dewasa. Sekarang kenyataan udah di depan, gw harus maju dan menyandang kepala 2, ehm….. sebenarnya gw gak siap umur 20, kayak dewasa banget, padahal gw masih kekanak-kanakan. huyyyyyy…… berat banget rasanya.
Udach pukul 9 malam, gw masih belum tidur, and masih ngelakuin aktifitas seperti biasanya, ya apalagi klo bukan liat tipi, tapi gw jarang kok liat tipi semenjak ngenet jadi ketagiahan terus………….. abis selesai nonton tipi gw masih ngebayangin kejutan apa yang terjadi pada gw tepat jam 12 malam nanti, dimana itu adalah hari pelepasan umur gw yang semakin nambah. Selama gw ultah, gw hanya pernah ngerayain satu kali aja, yang bener2 gw sengaja ngundang temen2 buat dateng ke rumah gw, ya itupun gw gak ngaku klo itu acara syukuran ultah gw, lagian gw udach kerja pengen buat acara syukuran kecil2an. Udach pukul setengah 12, ada satu orang yang ngucapin met ultah ke gw, dia temen chatt gw, kita gak pernah ketemuan tapi kita pernah telponan, namanya megi dia anak manado, jauh banget kan, ya meskipun beda agama, suku dan ras, kita tetep temenan, yang kedua sahabatQ SMA namanya Nadia dia sahabatQ paling dewasa di MYCHIMAYI, jadi terharu semakin malam muncul sms met ultah secara bergantian, rasanya seneng banget, ternyata masih ada orang yang ingat ultahQ, selama ini gw ngerasa gada yang peduli denganQ, dan hubungan gw sama klwrga juga gak seberapa deket, rata2 klwrga gw pendiem semua, gak kan ngomong klo gada yang perlu diomongin, tapi gw bahagia hidup dalam klwrga gw. Malam sudah terlewat, hari ini aq seperti biasanya bekerja berangkat pagee dan pulang sore, rasanya udach gak sabar nunggu nanti malam buat acara makan2,heheheehe……
sampai di tempat kerja ada kejutan lagee, partnerQ kerja juga ngucapin ternyata mereka ingat, bertambah dech kegembiraanQ, bukan itu aja waktu gw Online beuhhhhhh,,,,,,,,,, ucapan selamat bertaburan sampe bingung ngebalesnya, ternyata temen2 di YM juga ingat, terus tepat pukul 9 pagee, sahabat gw dateng tiba2 sambil ngucapin met ultah ma cowo’nya, mereka orang pertama yang ngasih gw kadoh di umur ke 20 ini, sumpah bener2 kaget gw, karena dia harusnya kerja tapi ambil cuti bareng ma cowo’nya, mereka berdua sangat baik padaku, aq beruntung punya sahabat seperti mereka, dan aq semakin yakin acara nanti malam akan seru karena merkalah yang aq undang dan satu temen tetanggaQ sendiri.

Meskipun hanya berempat kita semua bahagia, bisa makan bareng di resto tempat favorit kita, udach lama kita gak kesana, alhasil…… bener banget dugaanku kita semua bahagia, makan lahap banget, udah lama gak ngerasain makan seperti ini, jam udach nunjukkin pukul 10 malam, udach waktunya pulang.
Ah….. lega banget, semoga saja ada kebahagian yang menunggu gw di tahun 2009 dan disaat itu gw udach punya cowo’, hehehe………….. tepat umur gw 21,dan semoga di tahun berikutnya gw bisa merrid, wkwkwkwkw……….. amiin…………….!

dolphin

Posted in prendchip with tags , on Juli 5, 2008 by addinie

Dolphin lahir tangal 26 juni, bermula ketika 3 anak manusia di pertemukan di sebuah situs internet, dari berbagai situs itu akhirnya kita berkumpul di Yahoo Messager, entah kenapa dari awal ketemu kita bertiga udach cocok banget, seiya, sekata, senasib, seperjuangan, sebangsa, setanah air, seiman, dan sama2 edan, dari ketidakjelasan tersebut, kita saling menyatu dan memiliki persamaan, sama2 suka kebebasan, sama2 sinting, sama2 gak waras, sama2 ghilla, sama2 gak ngena,sama2 kocak, sama2 goqils, and sama2 edan, so pasti EGP, itulah kita… wkwkwkwk…..

neech yang namanya “kuyut”, si bule arab, wkwkwk…

neech yang namanya bila alias bula2, hehehehe…….

nah klo yang ini gw, dsr tuch kuyut dia semua yang ngedit,,

Ketika kita pertama kali ngobrol, kita udach nyambung, akhirnya kita mutusin buat bikin tim, awalnya sebelum ngumpul di confrence, gw lebih dahulu ngobrol ma kuyut, gw kenal dia di situs internet namanya yuwie, disitu dia add yuwie gw, terus ngasih coment ke yuwie gw, gw kirain tuch kuyut orang bule, maklum yuwie kan bnyak bule nya, nah waktu entu gw bales coment dia pake’ bahasa inggris yang agak blepotan, gw bales aja dengan kata2 nice to meet you, ya secara gw masih bingung ngomong apa, eh gak twnya tuch kuyut bales coment gw lagee, pake’ bahasa indonesia, gw kira dia orang bule arab, lah wonk hometown nya aja di cairo, abis itu gw tanya ym dia, ya akhirnya kita ym2an, terus nyambung dech jadi temen, nah …. satunya namanya sabila gw kenal lewat friendster, tapi gw dulu gak tw klo dia temen fs gw, gak tw kenapa gw pengen tw siapa aja sich temen fs gw ko’ udach mulai banyak, waktu gw liad fs nya dia, jujur gw gak kenal ma dia, apalagi hometownya di Tangerang, ya buat nyambung silaturrahmi gw ngirim dia testi, terus dia bales gw, akhirnya kita testian, di waktu yang sama juga gw masih chating ma kuyut, terus kuyut juga ngasih testi di fs gw, entah apa yang dipikirkan kuyut, tiba2 dia ngomong ma gw klo dia mo ngasih ID YM gw ke bila, gw sempet kaget klo ternayata kuyut juga kenal ma bila, akhirnya dia ngsih ke bila, terus bila nge-buzz gw, and akhirnya kita chatt2ngan, selang waktu hari kuyut ngajak kita buat chatt di confrence bertiga.

Setelah semuanya berkumpul, tanpa ada rasa malu2, rasa jaim, atau apalah, kita ngobrol sebebas kita, ketawa-ketiwi gak jelas, poko’nya seru banget kayak temenan udach lama, akhirnya gw bikin ide buat bikin tim, and tanpa pikir panjang semuanya setuju, jadilah kita ngobrolin geng kita paan, waktu entu si bila pengen buat tim kita dinamain “pate ngena” soalnya gw sering ngatain dia orang arab, abis mukanya indo gitu, sama kaya’ kuyut, tapi dia selalu mengelah klo dikatain gitu, ya udach gw plesetin aja jadi “arab pate ngena” hehehe … bila sich bingung artinya paan sama kaya’ kuyut, akhirnya gw jelasin klo arab pate ngena itu artinya rada waras, nah dari situ dia berpendapat kalau kita bertiga pada pate ngena, tapi kuyut gak setuju, ya gw bilang aja dia kaka’ pertama, secara dia yang paling tua, terus gw kaka’ ke dua, and bila adek paling bungsu, kita semua tertawa terbahak-bahak kaya’ kera sakti aja, pake’ saudara seperguruan, tambah lama kita tambah gila, tambah gak ngena semua, akhirnya gw usulin buat ngasih nama gank kita jelangkung, ya secara kita bertiga belum saling kenal, and datang tiba2 gak diundang buat ngumpul, waktu kuyut minta persetujuan bila, gw secara mendadak menolak usulan gw, karena takut kalo kita bener2 jadi jelangkung, wkwkwkwk…… abis enthu, akhirnya kuyut ngasih saran ke kita2, waktu gw ma bila nanya dia bilang ” gak jadi”, kita berdua langsung gubrak! dasar kuyut…… dudul emang dia.

Setelah berunding2 kuyut sebagai kaka’ pertama memberikan nama gank kita Dolphin, gw ma bila sempat agak bingung dengan nama itu, karena setahu gw Dolphin berarti ikan lumba2, and apa hubungannya dengan kita2, setelah kita semua sepakat akhirnya kuyut memberi penjelasan kepada kita bahwa Dophin berarti hewan penolong, kita ditakdirin bertemu di dunia maya ini karena saling tolong menolong, gw pernah ngeditin fotonya kuyut, klo bila pernah bantuin buat bikin lirik lagu, karena itu kuyut menamain kita The Dolphin yang berarti penolong, karena alasannya sangat bagus akhirnya kita bertiga mutusin buat meresmiin nama dolphin menjadi nama gank kita di dunia maya ini. kita juga sepakat klo dolphin dijadikan fs tempat kita bercurhat2an, menjalin silaturrahmi dan memperkenalkan kepada semua orang yang hidup di dunia maya ini. dengan alamat email “dolphin_sDs@yahoo.com”. So … add Q-tha yach ….!!

perjalanan kematian

Posted in Uncategorized on Juli 5, 2008 by addinie

Setelah itu ……

Ku lihat lorong berliku-liku menuju perhentian puadai hidupku,
menjadi kerangka pohon manggis tua menanti tumbang
Kulihat cinta manis di landa serdadu nasib.
Langit berkabung, malaikat meniup serunai perpisahan
Antara tanda-tanda, asap cendana, keranda kayu cempaka,
talu beduk,
Masjid kampung dan suara muadzin serak melinangkan

Aku bimbang,,
meluncur atas jelaga nasib,
mendukung angan-angan nihil,
rindu gaib,
menjeritkan nama-nama Tuhan

Aku bimbang,
Ku lihat seorang wanita sejenak mengacungkan hatinya
Kewahaian bertelan pengorbanan
Ku dengar dentuman-dentuman asmara maya
dan penyerahan yang percuma

Maka,,
Aku pun bimbang
Bedahlah cintaku Tuhanku…..
Kurcaci sudah letih bermimpi
Sedang derita berjalan terus pergi ke jurang-jurang

Daun-daun bambu gatal bekas jamahnya
tersisa sampai kini
Sejak wajahku menjadi debur nadi lehernya
Yah …..!!!
Aku sudah sampai dibatas pemandang bersedih
buat melanjutkan jiwanya, melesat sendiri
memasuki gerbang perhentian,
Atau …. jalan tak berhingga ?

Aku bimbang, aku bimbang, aku bimbang ….
Dan mereka yang fana’ menaburkan dengan cinta dunia
yaitu …
Gantungan daun pandan,
rempai melati,
dan ciuman akhir kasih sayang ….

Teluk bedu adzan senja yang rawan
berlinang-linang atas jelaga nasibku, kemudian ….
Akan kemanakah kijang patah ini, mengapung dalam lengang semesta ?

Tanpa bayang ….
Tak ada warna ….
Tanpa suara, tak ada raba ….